Blog yang berisi panduan, informasi, dan tips-tips tentang dunia perkuliahan yang bisa membantumu agar jadi Bintang Kampus

Selasa, 13 September 2016

12 Jenis Mahasiswa dalam Kehidupan Kampus Versi Bintang Kampus

Kehidupan kampus memang memiliki sejuta cerita yang tak akan pernah habis. Banyak cerita menarik yang bisa kita gali. Orang bilang zaman SMA/SMK adalah waktu yang seru untuk seru-seruan. Tapi, masih banyak keseruan yang bisa kita buat saat kuliah.

Seperti berikut ini adalah beberapa jenis mahasiswa dalam kehidupan kampus versi BintangKampus. Setiap mahasiswa berbeda pula tingkat keaktifannya di dalam kampus. Bukan berarti mahasiswa yang tidak aktif di kampus itu mahasiswa yang buruk. Mungkin saja mereka memiliki kesibukan yang lebih di rumah.

Bintang Kampus, Fisip, Ilmu Komunikasi, Jenis Mahasiswa
Sumber : unsplash.com
Apa saja jenis-jenis mahasiswa tersebut? Yuk kita simak.

1. Kucar-kacir

Kuliah pacaran kuliah nangkring. Sudah tahu kan banyak banget mahasiswa yang pacaran di kampus apalagi habis pelajaran. Kebanyakan alasan mereka untuk pacaran adalah agar kuliah mereka tidak terasa bosan karena ada orang yang bisa memberi perhatian khusus.

Tapi jangan kecewa untuk mahasiswa yang jomblo, bukan hanya pacar saja yang bisa memberikan kalian perhatian, tapi teman terdekat kalian juga. Belajarlah untuk saling menyayangi pada mahasiswa jenis ini.

2. Kutu Kupret

Kuliah tugas kuliah presentasi. Kebanyakan tugas kuliah diberikan oleh dosen dengan dibagi secara berkelompok. Dan di setiap kelompok selalu ada seorang yang rela dan ikhlas untuk membuat tugas sekaligus mempresentasikannya di depan kelas.

Tapi jangan khawatir, manfaat yang dihasilkan akan dinikmati sendiri oleh si pembuat tugas tadi. Dia akan lebih mengerti mengenai materi yang akan dipelajari dan yang akan disampaikan daripada teman-teman yang lainnya. Kalian bisa belajar untuk rajin dan teliti pada mahasiswa jenis ini.

3. Kue-kue

Kuliah ekskul kuliah ekskul. Mahasiswa jenis ini sering ikut pada acara UKM atau Unit Kegiatan Mahasiswa atau ekskul di kampusnya. Tidak jarang ada mahasiswa yang ikut beberapa UKM sekaligus. Belajarlah untuk tekun dalam pengembangan diri pada mahasiswa jenis ini.

4. Kura-kura

Kuliah rapat kuliah rapat. Mahasiswa jenis ini senang berorganisasi, berdiskusi, dan berdebat tentang masalah perkuliahan atau kampus. Skill kepemimpinan sudah didapatkan dari pengalaman di organisasi. Kalian bisa belajar tentang soft skill dan memimpin sebuah forum pada mahasiswa jenis ini.

5. Kumus-kumus


Kuliah musik kuliah musik. Tidak sedikit pula mahasiswa yang suka dengan musik membuat grup musik sendiri dengan teman sekampusnya. Banyak juga loooh EO (Event Organizer) di luar sana yang mengundang grup musik dari kalangan mahasiswa.

Sering-seringlah belajar berseni dari mahasiswa jenis ini.

6. Kurang Malas


Kuliah jarang masuk kelas. Ini jenis mahasiswa yang sering banget jadi pembicaraan di dalam kelas. Suka telat masuk kelas, bahkan jarang hadir di kelas. Entah dia sibuk di organisasi, di ekskulnya, atau sibuk tidur di kamar kost. Belajarlah untuk bersikap tenang dan santai pada mahasiswa jenis ini.

7. Kia-kia

Kuliah lomba kuliah lomba. Mahasiswa jenis ini biasanya aktif sekali di kampus. Sering ikut lomba-lomba di dalam dan di luar kampus untuk mengasah bakat mereka. Kalian bisa belajar untuk berkompetisi pada mahasiswa jenis ini.

8. Kuda-kuda

Kuliah dagang kuliah dagang. Ini adalah mahasiswa calon pengusaha di masa depan dan calon orang sukses.Tidak hanya buku yang dibawa saat kuliah, tapi juga barang dagangan mereka. Sering-seringlah belajar jualan pada mahasiswa jenis ini.

9. Kupu-kupu

Kuliah pulang kuliah pulang. Jangan selalu berpikiran negatif tentang mahasiswa jenis ini, mungkin saja mereka pulang untuk melakukan bisnis online lewat rumah, atau kegiatannya yang lebih banyak di rumah daripada di kampus. Belajaralah untuk mengatur waktu pada mahasiswa jenis ini.

10. Kumel-kumel

Kuliah bimbel kuliah bimbel. Mahasiswa ini antusias sekali untuk mencari informasi dan ilmu sebanyak-banyaknya. Mulai dari ikut bimbel, kursus, seminar-seminar, atau workshop. Kalian bisa belajar tentang belajar dengan fokus pada mahasiswa jenis ini.

11. Kalem-kalem

Kuliah lembur kuliah lembur. Kerja, kerja, kerja. Mahasiswa ini adalah jenis mahasiswa pekerja keras. Mereka berkeinginan untuk menambah uang jajan mereka atau sekedar membantu meringankan beban orang tua mereka. Belajarlah untuk semangat menjalani hidup pada mahasiswa jenis ini.

12. Kejang-kejang

Kuliah belanja kuliah shopping. Ini adalah mahasiswa anak orang kaya (mungkin). Selepas pulang kuliah mereka biasanya langsung shopping bersama dengan teman sekumpulannya. Jangan negatif dengan jenis mahasiswa satu ini, belajarlah untuk memilih produk yang berkualitas apabila anda ingin berbelanja pada mahasiswa jenis ini.

Nah. itu dia beberapa jenis mahasiswa yang sering kita lihat dalam kehidupan dunia kampus. Positif dan negatifnya kalian bisa ambil kesimpulannya sendiri. Pandai-pandailah mengatur waktumu dan bergaul dengan orang lain, karena jika tidak kita kontrol sendiri, siapa lagi yang mau mengontrol. (apa sik, hehe)

Oh iya, satu pesan saya, jangan berhenti untuk terus berkarya dan berbuat terbaik untuk sekitarmu. Sebarkanlah nilai-nilai positif kepada sesama dan jangan pernah berhenti.

Sampai jumpa dan kita akan bertemu lagi di artikel BintangKampus selanjutnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Bintang Kampus | Powered by Blogger
Design by Viva Themes | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com